Wednesday, 26 September 2007 (19.30)
at
ruangrupa
kapasitas ruangan untuk 50 orang [gratis]

GETTING ANY?
[1995 / 110 minutes / Japanese with English subtitles]
Director: Takeshi Kitano [Japan]

Ketika Takeshi Kitano mendapat penghargaan sebagai salah satu sutradara paling orisinil di Eropa, sebaliknya penonton di negerinya, Jepang, masih belum bisa menerima karya-karyanya. Hal ini membuatnya geram, dan membuat dia memutuskan untuk memproduksi film komedi "Getting Any?"
Dalam sebuah interview, Takeshi Kitano mengatakan jika yang mereka inginkan adalah seorang komedian, maka Ia akan berikan mereka sebuah komedi yang sangat keterlaluan, yang akan membuat mereka ketawa sampai mati.
Film ini berfokus pada karakter utama bernama Asao. Asao adalah seorang pemimpi, yang hanya punya satu hal dalam kepalanya yaitu bersetubuh. Saat terbangun dari tidurnya, Ia melihat dalam mimpinya seorang wanita cantik berhubungan seks dengan seorang lelaki di dalam mobil, karena sang lelaki memiliki mobil yang sport yang keren. Karena itu, Asao kemudian, pergi ke dealer mobil, dan mencari sebuah mobil "that is great to have sex in". Tapi karena kondisi keuangannya tidak mencukupi baginya untuk bisa membeli mobil yang keren, membuatnya selalu gagal untuk bisa menarik wanita.
Dan sejak itu dimulailah seri petualangan slapstick Asao. Dimulai dari menjual organ tubuh kakeknya untuk membeli mobil, merampok bank, mencoba jadi aktor di film Zatoichi, masuk jadi anggota Yakuza, semuanya itu dilakukannya hanya untuk satu tujuan; bersetubuh.
Dan kisah petualangan Asao ini-pun mengalir ngelantur penuh kejutan hingga akhir yang sangat tragis.
Walaupun tidak seperti film Kitano lainnya, yang biasanya penuh adegan kekerasan, "Getting Any?" bisa dibilang sebagai film yang dapat merepresentasikan Takeshi Kitano, yang mana mungkin banyak orang sudah melupakan dia sebagai seorang stand-up comedian yang memiliki spesialisasi akan humor-humor yang kasar dengan aksi komedi berselera buruk.
Salah satu film komedi terbaik sepanjang masa.


(..back..)