GAMES & COMPUTER
01 September – 06 October 2007
[A project about games & computer..]


Artists:
Gentong [Jogjakarta]
JJ Adibrata[Jakarta]
Narpati Awangga [Jakarta]
Arif Wicaksono [Jakarta]
Akinori Oishi [Tokyo - Japan / visit: aki-air.com]

Pada tahun 2007 ini, ruangrupa memfokuskan programnya pada bentuk media baru, seni, dan teknologi sebagai subyek. Bagaimana perkembangan media baru dan teknologi ini berpengaruh terhadap pola hidup dan perilaku masyarakat yang dapat merefleksikan kehidupan sosial di kota Jakarta.
Dalam program residensi seniman kali ini, para seniman yang diundang akan mengembangkan sebuah bentuk permainan yang ada dalam bentukan video games dan komputer. Para seniman disini akan berkolaborasi untuk membuat sebuah simulasi dalam bentuk permainan yang terkait dengan pengaruh alat dan perkembangan teknologi yang ada di Jakarta. Program residensi ini akan berlangsung selama satu bulan, dan akan diakhiri dalam bentuk pameran, sebagai presentasi akhir program.



opening:
Saturday, 06 October 2007 (19.00)
exhibition - open daily:
07 – 12 October 2007 (12.00 – 18.00)


GAMES & COMPUTER
Thursday, 13 September 2007 (19.30)

Speaker:
DJ Bachoxx a.k.a Arif Wicaksono [multimedia interactive & resident artist]
Host: oomleo [pixel artist / ruangrupa]

Diskusi kali ini akan membicarakan tentang sejarah video games, sejalan dengan perkembangan teknologi dan bagaimana perkembangan ini mempengaruhi perilaku dan kehidupan sosial masyarakat. DJ Bachoxx adalah pemerhati komunikasi media interaktif, oomleo adalah pixel artist, web designer dan penikmat video games.

(..back..)